Pangeran George dan Putri Charlotte Dilarang Pergi Bersama demi Jadi Raja Inggris

Sabtu, 21 September 2024 - 05:00 WIB
loading...
Pangeran George dan...
Pangeran George dan Putri Charlotte, anak Pangeran William dan Kate Middleton dilarang pergi bersama. Peraturan ini bertujuan untuk menjaga garis suksesi. Foto/People
A A A
INGGRIS - Pangeran George dan Putri Charlotte, anak Pangeran William dan Kate Middleton dilarang pergi bersama. Peraturan yang dibuat Kerajaan Inggris ini bertujuan untuk menjaga garis suksesi yang mengharuskan mereka berpisah mulai tahun depan.

Dilansir dari Daily Record, Sabtu (21/9/2024), berdasarkan peraturan Kerajaan Inggris yang sudah berlaku sejak lama, Pangeran Gorge akan pergi secara terpisah dengan Putri Charlotte saat ia mulai berusia 12 tahun pada 2025.

Pembatasan tersebut juga membuat George tidak akan bisa lagi bepergian dengan William. Hal serupa juga harus ditanggung oleh Pangeran Wales tersebut saat ia berusia 12 tahun. Aturan ini diberlakukan untuk melindungi monarki dan garis suksesi jika terjadi kecelakaan.

Seperti diketahui, William adalah pewaris takhta berikutnya, jika terjadi sesuatu pada ayahnya, Raja Charles III, diikuti oleh George, dan kemudian Charlotte.



Pangeran George dan Putri Charlotte Dilarang Pergi Bersama demi Jadi Raja Inggris

Foto/People

Jika terjadi kecelakaan yang mengancam jiwa pada pesawat terbang atau bentuk transportasi lain, bepergian bersama-sama dengan ketiga ahli waris dapat mengancam garis suksesi langsung. Itulah sebabnya mereka dilarang bepergian bersama sebagai trio.

Berita tentang aturan aneh itu diungkapkan oleh mantan pilot Charles, Graham Laurie sebelum ulang tahun George yang ke-11 pada 22 Juli 2024.

“Kami menerbangkan keempatnya, Pangeran, Putri, Pangeran William, dan Pangeran Harry, hingga Pangeran William berusia 12 tahun. Setelah itu, ia harus menaiki pesawat terpisah dan kami hanya dapat menerbangkan keempatnya bersama-sama saat mereka masih muda dengan izin tertulis dari Yang Mulia,” jelas Laurie.

“Ketika William berusia 12 tahun, ia akan terbang normal dengan pesawat 125 dari Northolt dan kami akan menerbangkan pesawat 146 dengan tiga orang lainnya,” tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)